KPU Kota Serang Buka Ribuan Lowongan Kerja Untuk KPPS dan Linmas
Cerdas MemilihNewsHot

Komisioner KPU Kota Serang, Ade Jahran

Serang, tvrijakartanews - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang resmi membuka pendaftaran calon anggota Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dan Linmas dari mulai 17 sampai 21 September. Pendaftaran bisa langsung ke PPS di 67 Kelurahan di Kota Serang.

Komisioner KPU Kota Serang, Ade Jahran menjelaskan, kebutuhan per satu TPS sendiri adalah tujuh orang jika sepi peminat pihaknya akan melalukan penunjukan langsung sesuai kualifikasi yang memenuhi syarat.

“Ini merupakan bagian dari tahapan Pemilihan Kepala Saerah Serentak 2024, dan kami telah membuka lowongan pekerjaan untuk menjadi Kelompok Panitia Pemungutan Suara atau KPPS dan petugas lindungan masyarakat atau linmas,” katanya, Rabu (18/09/2024).

Ade Jahran mengaku, KPU Kota Serang membutuhkan sebanyak 6.944 orang anggota KPPS dan 992 dikali dua linmas untuk ditempatkan di 992 Tempat Pemungutan Suara atau TPS.

“Untuk persyaratan sendiri kali ini secara administrasi ijazah, riwayat hidup dan lain-lain serta hasil tes kesehatan dengan batasan umur 55 tahun. Kami menekankan kepada hasil kesehatan pelamar nantinya. Dan bagi yang hendak mendaftar disarankan pelamar langsung mendatangi PPS karena prosesnya berada ditingkat Kelurahan,” ujarnya.